Gotong Royong Pembersihan Saluran Irigasi Bandar Tengah Dan Bandar Garis

Sungai Penuh – Desa Tanjung Karang Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh merupakan Desa perbatasan wilayah Kecamatan Tanah Kampung dengan Desa Pinggir Air Kecamatan Kumun Debai. Pada hari Minggu, 21 Maret 2021 dimulai sekitar pukul 8.30 wib pagi, Pemerintah Desa Tanjung Karang bersama petani yang mempunyai sawah di bandar tengah dan bandar garis melakukan kegiatan gotong royong bersama untuk membersihkan saluran irigasi yang berlokasi di bandar tengah dan bandar garis yang mana lokasi tersebut juga berbatas dengan Persawahan yang ada di Desa Pinggir Air Kecamatan Kumun Debai. 

Saluran irigasi tersebut sangat  dibutuhkan oleh petani. Pemdes mengajak petani untuk membersihkan saluran irigasi mengingat sekarang adalah masa tanam maka kondisi sawah perlu diperhatikan.

Ditemui di sela kegiatannya, Bapak Syaftuni selaku Kepala Desa Tanjung Karang mengungkapkan “Mayoritas penghasilan penduduk Desa Tanjung Karang berasal dari pertanian sawah, maka perlu adanya pembersihan secara gotong royong mengingat sekarang adalah masa tanam, sangat diperlukannya kelancaran air”.

Dibandar garis, kondisi saluran irigasinya masih belum permanen, karena jangkauan yang agak jauh dari desa. Perlu adanya kerjasama pembangunan antara Kecamatan Tanah Kampung dan Kecamatan Kumun Debai agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petani.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x