wako
logo-kota-sungai-penuh

Tanjung Karang
Kecamatan Tanah Kampung
Kota Sungai Penuh.
Hp, +62 853-8261-6031

wako

Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21)

Sungai Penuh – Desa Tanjung karang Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh melaksanakan Launching Pendataan Keluarga 2021 (PK21), Program ini dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dilaksanakan secara serentak se-Indonesia pada Hari Kamis tanggal 1 April tahun 2021.

Di Desa Tanjung Karang, Pendataan dilakukan oleh Kader KB. Wilayah pendataan dibagi menjadi dua dusun, Dusun Muara Sangkir dilakukan oleh Amelia Susanti, S. Pd dan di Dusun Tanjung Raya dilakukan oleh Mimi Putri, S. Sy. Pendataan dimulai dari keluarga Kepala Desa dilanjutkan dengan Keluarga lainnya. 

Pendataan dilakukan untuk Validasi, sebagai dasar bagi pemerintah dalam melaksanakan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat. 

“Pemerintah Desa Tanjung Karang mendukung dengan adanya Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK21). Pendataan ini akan dilakukan betul-betul dari rumah kerumah dengan harapan semua Keluarga benar-benar terdata dan masyarakata dapat menerima kader pendata” ujar Syaftuni, Kepala Desa Tanjung Karang.

Desa Tanjung Karang yang merupakan salah satu Kampung KB yang ada di Kecamatan Tanah Kampung sebagai wahana pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung serta sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x