Musrenbangdes Pengesahan APBDes Tahun 2021

Tanjung Karang – Pemdes Tanjung Karang, Hari Rabu Tanggal 28 April 2021 bertempat di Kantor Desa Tanjung Karang menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Pembahasan dan Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021.

Musrenbangdes Pembahasan APBDes Tahun 2021 dihadiri oleh Pemerintah Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Perempuan, Pemuda. Didampingi oleh Bapak Afrizal dan Ibu Nini Diyana selaku Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) serta ibu Nelvi Revia selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Desa Tanjung Karang. 

APBDes merupakan tindak lanjut dari Rencana Kegiatan Pemerintah Desa (RKPDes) yang telah dilaksanakan bulan sebelumnya. Kegiatan ini bertujuan agar adanya percepatan pencairan dana seperti dana desa, alokasi dana desa dan dana bantuan provinsi.

Dalam Sambutannya, Kepala Desa menyampaikan bahwa, “Kegiatan Musrenbangdes APBDes Tahun 2021 bertujuan untuk percepatan pencairan APBDes 2021 berupa Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Dana Bantuan Provinsi. Mengingat sekarang dalam suasana bulan Ramadhan dan masih dalam Pandemi Covid 19, dana yang akan menjadi Prioritas adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat”.

Acara ditutup dengan Pengesahan APBdes oleh BPD Tanjung Karang didampingi Pemdes dan PDP serta PLD Desa Tanjung Karang.

 

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x