wako
logo-kota-sungai-penuh

Tanjung Karang
Kecamatan Tanah Kampung
Kota Sungai Penuh.
Hp, +62 853-8261-6031

wako

Optimalkan Peningkatan Gizi Balita dan Ibu Hamil di Masa Pandemi Covid-19

Sungai Penuh – Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh melaksanakan Posyandu Balita dan Ibu Hamil secara rutin setiap bulannya. 

Kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk memantau perkembangan tumbuh kembang balita dan ibu hamil baik yang mengalami kurang gizi maupun balita yang sudah waktunya di imunisasi. Juga bertujuan bagi orang tua untuk mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan dalam mengawasi perkembangan anak – anaknya.

Kegiatan ini didampingi oleh Bidan Desa dan petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Tanah Kampung serta Kader Posyandu Desa Tanjung Karang.

Para Ibu di Desa Tanjung Karang sangat antusias dalam kegiatan posyandu ini, meski di masa Pandemi Covid-19 yang serba terbatas masyarakat dapat memeriksakan kesehatan balita dan ibu hamil di Desa. Selain mendapatkan dari pelayanan kesehatan, Posyandu juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Balita dan Ibu Hamil.

Jenis makan yang diberikan berupa biskuit, susu, buah, dan jenis makanan lainnya yang dapat meningkatkan gizi, menu tersebut setiap bulannya bervariasi.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi balita dan ibu hamil. Para ibu juga dapat berkonsultasi tentang kesehatan bersama Bidan Desa, Puskesmas Kecamatan Tanah Kampung dan Kader-Kader Posyandu Desa Tanjung Karang, mengingat sekarang ini adalah Masa Pandemi Covid-19 kita harus menghindari kerumunan dan melaksanakan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Tetap Jaga Kesehatan”. Ujar Syaftuni, Kades Tanjung Karang.***

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x